Senin, 18 Oktober 2010

Kabar melegakan bagi Angkatan '09 & '10 STKS

Hari Selasa tanggal sembilan belas bulan oktober (19-10-2010), bertempat pada Aula Lantai III STKS Bandung, telah dilaksanakan sosialisasi mengenai kurikulum baru bagi mahasiswa angkatan 2009 dan 2010 STKS Bandung, ini sekaligus menandai telah selesai dan disempurnakan dan/atau disahkan oleh Senat. Setelah sebelumnya terjadi proses dialektika yang cukup alot, sehingga pembahasannya baru menemukan kata sepakat sekitar satu minggu yang lalu.

Kabar gembira ini, tentunya di kalangan mahsiswa, terkhusus angkatan 2009 dan 2010 mendapat apresiasi yang cukup tinggi, karena ini berarti bahwa berakhirlah spekulasi dan wacana yang cukup mengemuka akhir-akhir ini. Arus utama isu dan wacana itu adalah tentang masa studi yang harus ditempuh oleh mahasiswa angkatan 2009 dan 2010, apakah empat tahun atau lima tahun? Hari ini terjawab sudah, secara normal akan ditempuh melalui masa pendidikan delapan semester.

Hal baru dari sosialisasi ini terungkap bahwa praktikum terdapat penambahan bobot, yang sedari awal (angkatan 2008 dst) mendapat porsi 4 sks, kemudian ditambah menajdi 12 sks. Sehingga untuk praktikum menjadi 36 sks secara keseluruhannya, dan tidak perlu menambah masa studi, karena praktikum nanti kan disesuaikan waktunya dengan masa kuliah dan penulisan KIA. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi mahsiswa yang berprestasi untuk selesai lebih awal..Semoga!!!

1 komentar:

  1. Semoga wacana ini terlaksana dengan baik ya bang...

    Keep Blogging
    clabinmuhni.blogspot.com

    Salam Semangat Selalu
    Kaluku Lolo

    BalasHapus