Rabu, 28 September 2011

Quo Vadis STKS pasca suksesi

STKS Bandung merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang fokus pada pekerjaan sosial yang tertua dan satu-satunya di Indonesia. pertengahan bulan September 2011 telah dilakukan serangkaian agenda kegiatan penjaringan Ketua STKS untuk periode 2011-2015.  Kegiatan penjaringan disini juga dilakukan oleh elemen mahasiswa melalui survey untuk mendapatkan bakal calon ketua STKS Bandung, walaupun secara hukum hasilnya tidak berdampak apa-apa bagi panitia penjaringan resmi, namun secara moral hasil dari penjaringan ini hanya akan menjadi pertimbangan saja.

Kita tidak terlalu fokus kepada siapa kandidat yang terpilih nantinya, namun kita berharap kinerja yang semakin baik, dalam pengelolaan proses pendidikan di STKS Bandung. Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan pekerjaan sosial satu-satunya di Indonesia, artinya STKS belum mendapatkan rival yang sepadan di Indonesia. Oleh karena itu kita berharap STKS untuk dapat menjadikan lembaga pendidikan yang serupa di luar negeri sebagai kompetitornya. Hal itu bukan saja memungkinkan STKS melakukan akselerasi perbaikan mutu out putnya, tetapi juga meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan kepada mahasiswanya.

Inovasi merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh ketua baru nantinya, tanpa itu kita mau tidak mau, suka tidak suka kita akan melihat STKS akan semakin terpuruk, baik out put maupun eksistensinya di jagat raya penyelenggara pendidikan di Indonesia. Untuk itu keja keras dan dedikasi yang tinggi harus betul-betul ditunjukkan oleh pemimpin baru. Setidaknya dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi itu, kita masih boleh menaruh harapan untuk STKS yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar